Jakarta (MI) ~ Puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan lembaga bersatu dalam satu sikap dengan membentuk silaturrahmi dalam Aliansi Nasional Ormas LSM Indonesia (ANOLI) di Jakarta (18/07/2020).

Adapun misi yang digelontorkan pada Aliansi tersebut, yakni berjuang melalui pengamalan langsung Ideologi Dasar Falsafah Negara Pancasila dan Konstitusi UUD 45 Thn 1945.

Demikian dikemukakan Ketua Umum ANOLI, Yohan Yudistira pada pertemuan tokoh-tokoh ormas dan LSM, dimana pertemuan tersebut lebih dari 100 tokoh yang hadir dari berbagai ormas seperti, Badan Peneliti Independen, LBH Perisai Berkarya, LBH Laskar Gepak Kalsel, LBH Kujang Padjajaran Siliwangi Kota Hujan Bogor Buitenzorg, Pemuda Pancasila, Pamsus 33 LSM Pelopor, LP-KPK Kalteng, PRASASTIA, KAMMI, Lepham, KOSGORO, Bang Japar Indonesia, dan lain-lain.

Menurut Yohan Yudistira, agenda silahturrahmi sebegai bentuk kebersamaan dalm satu ikatan untuk memantapkan nilai-nilai persatuan Indonesia, pemantapan nilai-nilai Pancasila dan UUD ’45 yang asli dan murni.

“Hari ini saya bersyukur dari semua tokoh-tokoh ormas dan LSM hadir dan dalam satu kekuatan bersama sehingga lahirnya Aliansi Nasional Ormas LSM Indonesia ini, tidak hanya tokoh-tokoh ormas juga dihadiri oleh beberapa tokoh lainnya untuk mendukung Aliansi ini,” ujar Yohan Yudistira kepada wartawan Koran Metro Indonesia Online melalui WhatsApp, Minggu (19/07/2020) kemarin.

Hal senada juga dikemukakan, Prof. Dr. H. Suhendar, SE.,SH.,LLM selaku Dewan Pembina Aliansi Nasional, karena banyak sekali akar permasalahan yang terjadi di Indonesia, disebabkan adanya tatanan hukum Negara Indonesia tidak sesuai dan tidak dijalankan UUD ’45 yang asli secara murni dan konsekuen.

“Hal ini akan dilegalisasikan menjadi kepanjangan tangan Rakyat dalam mengkritisi semua Kebijakan Hukum yang tidak berpihak pada Rakyat sekaligus memberi solusi yang benar sesuai Amanah Pejuang,” pungkas Prof. Suhendar yang juga Ketua Umum DPP Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI).

MI – 005