Aceh (MI) – RS alias Vina, oknum karyawati salah satu Bank BUMN di kawasan Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) yang diduga melakukan penggelapan dan penipuan uang nasabah senilai Rp 6,3 miliar, menunjuk Sekretaris DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banda Aceh, Syahrul Rizal SH MH dkk sebagai kuasa hukumnya.

Sebelumnya, diketahui Vina telah menunjuk Muzakir SH dan Tamarsah SH  sebagai kuasa hukumnya.

Namun, sejak 13 Juli 2020, RS telah menunjuk Syahrul, dan pemberian kuasa itu ditandatangani langsung oleh wanita kelahiran Air Berudang, Aceh Selatan tersebut.

Sementara itu, Syahrul Rizal saat dikonfirmasi Serambinews.com, membenarkan bahwa dirinya telah diminta oleh wanita kelahiran 14 September 1993 itu, untuk menjadi Kuasa Hukum dalam menghadapi kasus dugaan Penipuan/Penggelapan dan tindak Pidana Perbankan yang saat ini dalam penanganan Polres Abdya.

“Benar saudari Vina adalah klien kami, dan kami akan mandampingi beliau, untuk membela hak-hak hukumnya, selaku tersangka dalam menghadapi kasus hukum yang sedang dihadapi,” ujar Syahrul didampingi Ikhsan Fajri SH kepada Serambinews.com, Kamis (16/7/2020) malam.

Syahrul bersama tim kuasa hukum nantinya, akan memberi keterangan resmi perihal perkembangan kasus tersebut, serta bertindak atas nama klien dalam memberi keterangan di media, agar tidak ada ketimpangan atau simpang siur informasi terkait kasus tersebut.

“Dengan penujukan saya ini, maka saya mememinta rekan-rekan media, bisa mengkonfirmasi ke kami terkait adanya pemberitaan- pemberitaan yang bersinggungan dengan kasus ini, maupun terkait hal-hal yang ingin teman-teman media ketahui,” pintanya.

MI — 001