Denpasar (MI) ~ Untuk bergabung di Lawfirm (kantor pengacara -Red) cukup sulit, karena dibutuhkan berbagai persyaratan tepat yang memadai menjadi seorang advokat.

Beda dengan pelamar kerja yang umum, yang cukup dengan keahlian saja sudah bisa bekerja di sebuah perusahaan. Lain halnya ingin bekerja atau bergabung di kantor Lawfirm, ada 10 persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang advokat, salah satunya adalah lulus ujian Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Mega Rasnawati, SH yang akrab disapa Mega, seorang wanita muda dan cantik dari Keluarga besar Meranggi dapat bergabung di Law Firm Togar Situmorang, SH., MH., MAP, menjadi advokat dengan penuh liku-liku namun mudah diterima, ibarat untuk menjadi seorang pimpinan sebuah lembaga hukum melalui fit and proper test.

Advokat Mega kelahiran Sanur keponakan dari I Made Arjaya, SE., M.Si mantan Anggota DPRD Provinsi Bali dan Putu Eka Juliana Jaya, SE.,M.Si, memilih studi Fakultas Hukum jurusan hukum perdata di Universitas Udayana berhasil menyelesaikan kuliahnya (Strata 1) selama 4 tahun dengan nilai cumlaude. Mega melanjutkan program studi di Strata 2 di Universitas Udayana untuk meraih gelar Magister Hukumnya.

Mega Rasnawati memang berniat menjadi seorang Advokat ketika masih duduk di bangku perkuliahan. Kepada wartawan Koran Metro Indonesia Online (12/07/2020) melalui ponselnya, Mega mengatakan, bahwa dirinya tertarik untuk menekuni dunia hukum karena menyadari bahwa advokat bisa menjadi investasi profesi di masa mendatang.

Setelah Mega membulatkan tekadnya, Mega langsung bergabung di Law Firm Togar Situmorang dan bertemu dengan Bapak Togar Situmorang. “Beliau adalah sosok yang luar biasa bagi saya, karena beliau selalu mengayomi dan bisa mengajari saya dan Law Firm beliau sudah memiliki badan hukum resmi serta akta notaris,” paparnya.

Lawfirm Togar Situmorang berkantor pusat di Jl. Tukad Citarum No. 5 A Renon, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar (cabang Bali), dan di Jl.Kemang Selatan Raya, Gedung Piccadilly No.99, room 1003-1004 (cabang Jakarta).

Lebih lanjut Mega Rasnawati mengungkapkan, dirinya lebih percaya diri dalam melangkah meniti karir ke jenjang nasional karena Law Firm “TOGAR SITUMORANG” sudah mapan tidak seperti kantor hukum lain yang bisa tutup seketika juga berganti nama sehingga sulit mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Mega Rasnawati, SH (berdiri belakang no. 4 dari kanan) bersama keluarga besarnya.

Selain itu, Mega yang sangat bersahaja namun selalu tegas itu mengatakan, profesi sebagai Advokat merupakan panggilan jiwanya ketika menghadapi berbagai persoalan yang timbul di kalangan masyarakat lebih banyak karena ketidaktahuan mereka terhadap produk-produk hukum.

“Profesi advokat merupakan profesi yang bergengsi, sekaligus profesi yang sangat sulit untuk dijalani. Memilih karir untuk menjadi seorang advokat adalah suatu panggilan jiwa, panggilan yang luar biasa,” ucap Mega.

Menjadi seorang advokat membutuhkan sebuah usaha besar dalam hal komitmen waktu dan investasi finansial. Oleh karena itu, memilih untuk menjadi seorang advokat sangat penting untuk disadari bahwa tidak ada kata cukup dalam belajar.

Advokat juga harus memiliki pengetahuan tentang hukum sebanyak mungkin sebelum mulai merintis karir sebagai pengacara.

“Oleh sebab itu saya memilih bergabung di Law Firm Togar Situmorang yang dipimpin oleh Bapak Togar Situmorang yaitu seorang advokat kondang dengan segudang prestasi serta penghargaan, seorang advokat yang tegas, berdedikasi, berprinsip kuat juga tidak suka “main sogok” demi memenangkan kasus dan saya kira ini gabung dengan beliau adalah suatu keputusan yang tepat,” kata Advokat muda ini.

“Semoga kedepan saya bisa memberikan sumbangsih bagi Law Firm Togar Situmorang serta bisa menjadi seorang advokat yang hebat dan terbaik seperti bapak Togar Situmorang,” tutup Mega Rasnawati.

MI — 003