Jakarta (MI) ~ Sidang lanjutan gugatan Charles Simbolon kepada tergugat Bank Mega digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu 1 Juli 2020 masih pengecekan berkas-berkas dari kedua belah pihak.

Menurut Hakim Ketua yang memimpin sidang tersebut menunda dan meminta kedua belah pihak dengan Mediasi antara pihak Penggugat dan Tergugat, dan mediasi akan dilaksanakan hari Kamis, 9 Juli 2020.

Menurut kuasa hukum Penggugat Charles LO Simbolon, yakni Darius Situmorang, SH, setelah pengecekan berkas oleh Hakim Ketua dalam sidang untuk melakukan mediasi antara kedua belah pihak. Sidang gugatan itu bernomor 364/Pdt.G/2020/PN.Jaksel.

“Setelah keputusan hakim melakukan mediasi tentunya sesuai dari prosedur sidang perkara perdata, saya berharap dalam mediasi bisa berjalan tanpa adanya hambatan. Saya salut dengan klien saya yang terus datang ke sidang ini,” ujar Darius, SH kepada wartawan Koran Metro Indonesia Online.

Darius Situmorang, SH selaku Kuasa Hukum Charles Simbolon.

Darius di ruang kerjanya Law Firm Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP yang berkantor di Gedung Piccadilly ruang 1003-1004, Jln. Kemang Selatan Raya No.99, Jakarta Selatan mengatakan kepada wartawan, Charles Simbolon sebagai kliennya mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap PT. Bank Mega, Tbk kantor cabang pembantu (KCP) Kuningan Jakarta Selatan.

“Bahwa tergugat selaku menjalankan usaha di sektor jasa keuangan melakukan perbuatan melawan hukum dengan melanggar hak-hak klien kami sebagaimana diatur dalam peraturan OJK Nomor 1/POJK.07/2013 tentang perlindungan konsumen sektor Jasa Keuangan pasal 2,” pungkas Darius, SH.

MI – 003