Jakarta (MI) ~  Sidang perdana, gugatan Charles Simbolon dalam perkara No. 364/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL yang seharusnya berlangsung hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (10/06/2020) pukul 09.00 WIB, ditunda hingga mendatang.

Ini disebabkan, tergugat dari Bank Mega TBK., KCP Kuningan Card Center Jakarta tidak hadir ke persidangan. Sementara, penggugat Charles Simbolon bersama kuasa hukumnya Darius, SH dari Kantor Pengacara Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP cabang Jakarta, sudah hadir sejak pukul 08.30 WIB.

“Karena tergugat tak hadir, maka sidang ditunda hingga awal bulan Juli nanti,” ujar kuasa hukum Darius, SH, advokat dari Lawfirm Togar Situmorang yang beralamat di Gedung Piccadilly room 1003-1004, Jln. Kemang Selatan Raya No.99, Jakarta Selatan.

Kepada para wartawan media online, seusai menerima pernyataan dari Hakim PN Jaksel menyatakan bahwa tergugat tidak hadir, Darius SH mengatakan, surat-surat yang telah diajukan sudah diperiksa oleh Majelis Hakim. “Saya juga sudah katakan kepada klien kami yang telah hadir awal pagi tadi di PN Jaksel, namun dengan ketidakhadiran tim tergugat hingga siang, sidang ditunda,” tegas Darius, SH.

(dari kiri ke kanan); Frihardo Oloan Pasaribu SH, Darius SH, Charles Simbolon.

Gugatan perdata Charles Simbolon kepada tim tergugat dari Bank Mega TBK itu, yakni kasus kartu kredit hingga pengancaman melalui telepon kepada pihak keluarganya. “Karena sidang ini ditunda, saya berharap pada sidang mendatang nanti, tim tergugat dapat hadir sesuai yang telah di agendakan Majelis Hakim,” pungkas Darius SH.

MI – 003