Mempawah (MI) ~ Sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat agar seluruh jajaran birokrasi untuk terus memantau dan melakukan pencegahan wabah virus yang mematikan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat melakukan pemantauan terhadap para pendatang yang ada di Kecamatan Segedong, terutama dari luar negeri yang ‘Rest-Home’ alias Stay at Home.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Segedong terdiri dari Kepala Puskesmas Masrubeni, Pak Camat H. Iskandar, Kapolsek Supriyanto, SH, Babinsa Alexander. M serta tim kesehatan.

Menurut Masrubeni, Kepala Puskesmas Kecamatan Segedong, bahwa dari pantauan yang dilaksanakan, dari 3 orang ODP (orang dalam pengawasan) masih ada satu yang belum sembuh.

“Ada 92 orang pendatang yang ada di Kecamatan Segedong baik dari luar negeri maupun dari luar Kabupaten Mempawah, 18 dari Malaysia, 2 orang dari Thailand dan lainnya. Ada 3 orang yang ODP, baru 2 orang yang sembuh,” papar Masrubeni.

Video pernyataan — KLIK DISINI

Hal yang sama diungkapkan Camat H. Iskandar, Kapolsek dan Babinsa, bahwa untuk mencegah virus Covid-19, selain melaksanakan penyemprotan desinfektan, juga harus terus dilakukan pantauan terhadap warga seluruh pelosok desa, terutama warga pendatang.

MI — 035