Jakarta (MI) ~ Mungkin sebagian orang pasti berputus asa saat ingin menjangkau apa yang dicita-citakan, begitu juga dengan merasa tidak adanya dukungan dari pihak keluarga.

Tetapi seperti kita ketahui, kesuksesan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo berkah dari dukungan keluarga dan do’a dari ibunya yang telah pergi menghadap illahi Rabbi.

Sama halnya dengan Togar Situmorang yang sukses di bidang hukum menjadi advokat cukup ternama, dengan gelarnya sebagai Panglima Hukum, Togar Situmorang tak lepas dari do’a ibunya, Rosma Uli Gultom yang berada di Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Walaupun Togar Situmorang berada di Denpasar Bali dan ibunya di Jakarta, tapi Togar Situmorang sering menghubungi ibunya dan selalu bolak-balik menemui ibunya.

Hal itu dinyatakan nara sumber yang juga teman sekolahnya dulu, Ilham Achmad Yani dan Tatik MS, bahwa sejak masih duduk di bangku SMPN 139, Togar Situmorang selalu menghormati ibunya. Lulus dari SMPN 139 tahun 1982 (angkatan ke-2), dimana SMPN 139 baru meluluskan siswanya angkatan pertama tahun 1981.

Togar Situmorang, SH.MH., MAP

“Saya suka melihat Togar ketika hendak berangkat sekolah maupun pulang sekolah menemui ibunya dengan memeluk dan mencium tangan ibunya, tentunya sebagai kecintaan terhadap orang yang melahirkan,” ujar Achmad Yani kepada wartawan, Jum’at (27/3/2020).

Keinginan Togar Situmorang di bidang hukum dan meraih kesuksesan itu, bahkan sampai terkenal di seluruh wilayah Provinsi Bali memang patut diacungi jempol. “Saya merasa bangga dengan teman satu sekolah dulu bisa meraih kesuksesan menjadi advokat,” papar Tatik yang membuka kuliner “Empal Gentong Nyaiku” di Perum Bumi Lestari Blok H 48 no 5 Tambun, Bekasi.

Teman-teman Togar Situmorang, dari kiri ke kanan: Tatik MS, Sudiarti, Sushie, Uli Hutabarat, Hamzah Bakrie, Ilham Achmad Yani.

Ditambahkan Achmad Yani, untuk menjadi figur publik apalagi di bidang hukum sangat sulit, kalau tidak adanya dukungan keluarga dan do’a dari ibu yang sangat kita cintai.

“Sekarang ini Togar sedang melebarkan jaringan bidang hukumnya ke daerah Jakarta, menurut rencana akan membuka kantor hukumnya, Lawfirm Togar Situmorang SH.MH., MAP di kawasan Jakarta Selatan pada tanggal 17 April 2020,” ujar Achmad Yani.

Adapun Lawfirm Togar Situmorang di lokasi Jakarta Selatan itu tepatnya di Gedung Piccadilly, Jalan Kemang Selatan Raya No. 99, Jakarta Selatan, Room 1003-1004.

Sedangkan Founder dan CEO Firma Hukum di Lawfirm Togar Situmorang, jalan Tukad Citarum No. 5 A Renon (pusat) dan cabang Denpasar, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar.

Kesuksesan Togar Situmorang itu juga dibuktikan dengan meraih gelar Panglima Hukum dan terdaftar dalam Penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year.

“Memang tanpa adanya perhatian, kecintaan dan do’a seorang ibu belum tentu kita bisa meraih kesuksesan, saya juga turut mendukung apa yang dilakukan Togar Situmorang setiap menangani kasus hukum lancar dan dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambah Achmad Yani.

Ya kita semua tau, bahwa do’a seorang ibu hingga mampu menembus 7 langit, sudah banyak terbukti dari berbagai cerita dan legenda, tak dapat kita pungkiri bahkan kita sangat berdosa besar bila sia-siakan wanita yang melahirkan kita.

MI-003