Rasau Jaya (MI) ~ Untuk mencegah terjangkitnya virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Rasau Jaya 3, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melakukan penyemprotan desinfektan.

Selain penyemprotan desinfektan, Pemdes Rasau Jaya 3 juga memberikan imbauan informasi tentang bahayanya virus mematikan tersebut.

Demikian dikemukakan Kepala Desa Rasau Jaya 3, Iin Sumirat yang juga bersama Babin Kamtibmas Bripka Setiawan, Babinsa 07 Sui. Kakap, Sertu Supadi, Kepala Dusun 4 Suratin, Kepala Dusun 1 Bahruddin, Kepala BPD Taufiq Ismail, dari dinas kesehatan, Bidan Ditia Fitria Sari, Amd.Keb.

Tokoh Pemerintah Desa Rasau Jaya 3.

Kepada wartawan Metro Indonesia Online (25/3/2020), Iin Sumirat mengatakan, pihaknya dengan bekerjasama bahu-membahu melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat.

“Kegiatan ini perlu dilakukan karena adanya wabah penyakit yang sangat berbahaya bagi seluruh manusia, dan kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan kesehatan dari pencegahan virus Covid-19,” papar Iin Sumirat.

Penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan di Desa Rasau Jaya 3 yakni di beberapa tempat, seperti tempat ibadah, sekolah, rumah warga, lokalisasi, dan kantor pelayanan masyarakat.

Beberapa tempat yang disemprot desinfektan.

Hal senada juga dikatakan Bripka Setiawan dengan merujuk dari maklumat Kapolri, bahwa masyarakat untuk patuh kebijakan pemerintah tentang penanganan pencegahan virus Corona.

“Pencegahan ini dilakukan secara baik, cepat, tanggap, dan tepat dan diminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sosial masyarakat dan tetap menjaga kestabilan tubuh untuk tetap sehat,” imbuh Setiawan.

Berfoto bersama.

Demikian juga pernyataan Babinsa Sertu Supadi, Kepala BPD, Kepala Dusun dan Bidan Ditia Fitria. Mereka mendukung upaya pemerintah dalam menangkal wabah virus mematikan itu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat apabila sepulang dari bepergian terutama dari daerah yang terkontaminasi Covid-19, agar segera melaporkan ke RT, RW setempat atau langsung kontak Dinas Kesehatan Kubu Raya di nomor 0878 0818 5999 untuk penindakan langsung,” pungkas Ditia Fitria Sari.

MI — 035

video wawancara silahkan KLIK DISINI

video desinfektan lokalisasi KLIK DISINI