Denpasar-Bali (MI) ~ Indonesia kembali berdukacita meneteskan air mata, seorang ibu yang penuh bijaksana, penyayang, yakni ibu Sudjiatmi Notomiharjo, Ibundanya Presiden RI ke-7, Ir. Joko Widodo.

Hari Rabu 25 Maret 2020 merupakan hari duka cita yang sangat dalam ketika Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi, tentunya ini menjadi hari penuh duka dan do’a seluruh rakyat Indonesia untuk Ibu Sudjiatmi Notomiharjo ke haribaan-NYA.

Advokat yang sukses dan bergelar Panglima Hukum, Togar Situmorang,. SH.MH.,MAP pun turut berdukacita ibarat petir di siang hari merasa kehilangan ibu yang melahirkan seorang putra yang hebat menjadi orang nomor 1 di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Almarhumah adalah seorang ‘Ibu Bangsa’ yang mulia. Ibu Sudjiatmi Notomihardjo bagai samudra yang mampu dan rela menampung selaksa sampah hinaan, makian, fitnah terhadap putra yang sangat dikasihinya,” papar kata Togar Situmorang yang juga Ketua POSSI (Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Inonesia) Kota Denpasar.

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP, dengan mata berkaca-kaca mengungkapkan, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, bahwa ketika fitnah dan hinaan menyambar dirinya, Beliau hanya tersenyum tipis dan hening. Masuk dalam doa-doanya dan ikhlas berserah serta sujud kepada Sang Kuasa dan itu membuat sang putra tetap tegak, bagai batu karang.

“Ibu Sudjiatmi Notomihardjo adalah seorang ibunda hebat karena telah melahirkan seorang putra bernama Joko Widodo dimana dipunggungnya kami titipkan bangsa ini,” ujar Togar Situmorang yang akrab disapa Bang Togar itu.

Lebih lanjut diungkapkan, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sudjiatmi Notomihardjo karena telah mendidik seorang putra yang di tangannya tersimpan harapan besar Negeri Indonesia tercinta ini.

Panglima Hukum Togar Situmorang, SH.MH.,MAP bersama Ir. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Ibu Sudjiatmi Notomihardjo telah membesarkan seorang putera yang di fikirannya, kami sandarkan Cita dan Harapan juga Mimpi kami agar tercapai Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Togar Situmorang,SH,MH,MAP yang terdaftar dalam Penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year mengatakan, bahwa Ibu Soedjiatmi Notomihardjo telah menuntaskan diri sebagai seorang perempuan hebat serta terbaik bagi Bapa Joko Widodo, maka dengan telah berpulang Ibu Soedjiatmi Notomihardjo semoga kasih sayang dan ampunan Tuhan Yang Maha Pengasih serta Penyayang akan menyambutmu di Surga.

“Pak Jokowi bersabarlah dan saya selaku rakyatmu ini akan selalu bergandengan bersama seluruh rakyat Indonesia. Berdirilah terus di depan dan Pimpin kami menghadapi gelombang kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tercinta ini,” kata Togar Situmorang, Ketua Hukum RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo, Jombang, Jawa Timur.

“Selamat jalan Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, doa terbaik dari kami untukmu, Hormat terdalam kami untukmu dan terima kasih telah memberikan putramu Bapak Joko Widodo untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia ini. Untukmu Bapak Joko Widodo tetap tegar serta tegak bagai batu karang dan kami rakyat Indonesia selalu bersamamu,” tambah Advokat Togar Situmorang.

Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm TOGAR SITUMORANG, Jl. Tukad Citarum No. 5 A Renon ( pusat ) dan cabang Denpasar, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar, Cabang Jakarta terletak di Gedung Piccadilly Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan.

MI — 003