Padang (MI) ~ Sukses dibidang dunia hiburan Tanah Air, kini pelawak Aldi Taher memutuskan maju sebagai calon Gubernur Sumetara Barat periode 2020 – 2025 mendatang.

Aldi Taher mengungkapkan keinginannya maju sebagai calon Gubernur atas permintaan ibundanya. Terlebih kota Padang merupakan kampung halaman mantan kekasih Dewi Persik itu.

Ditambah sebagai pejuang kanker, dia berharap keputusannya terjun ke ranah politik praktis bisa menginspirasi banyak orang.

Berikut wawancara bersama Aldi Taher usai mantap memutuskan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat, dilansir dari Suara dot com.

Kenapa mau terjun ke dunia politik?

Bismilah permintaan ibu Aldi taher bangun kampung halaman tercinta, Padang. Terus sebagai pejuang kanker yang alhamdulilah sembuh dari kanker, mau memberikan semangat ke teman-teman pejuang kanker dan pejuang kesehatan semua kita semua bisa bangkit dan terus berkarya.

Akan ninggalin dunia akting?

Dunia akting dan seni nggak akan pernah bisa ditinggalkan. Justru jadi sinergi untuk membangun Pariwisata sumbar. Contoh Deddy Mizwar, Rano Karno tetap terus berkarya walau sudah terpilih.

Misi untuk menjadi gubernur apa?

Ingin menjadikan kota-kota Sumatera Barat lebih maju, berkah, dan bermartabat. Pokoknya harapan Sumatera Barat bangkit, minang maju berkah.

Seberapa yakin akan lolos jadi gubernur?

Bismilah ikhtiar, Insya Allah lolos.

Maaf, soal penyakit kankernya seperti apa?

Alhamdulilah atas izin Allah ambo sembuh dari kanker dan memberikan semangat kepada temen-temen pejuang kanker dan pejuang kesehatan lainnya, bahwa kita bisa bangkit dan terus bermanfaat.

Siapa yang membuat kamu yakin untuk maju sebagai Gubernur?

Ibu saya. Bismilah ingin membangun ranah minang tercinta.

Aldi Taher maju mendampingi Mayjen (Purn) Syamsu Jalal yang merupakan mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ABRI.

Meski berasal dari kalangan selebritas, Aldi tidak menutup kemungkinan akan melaju menjadi orang nomor dua di Sumbar. Hal itu disampaikannya karena melihat beberapa rekannya yang pernah berhasil menjadi orang nomor dua di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

“Pasha ungu, Dedi Mizwar, Dedi Yusuf dan Hengky Kurniawan yang berlatang belakang pekerja seni bisa terpilih menjadi kepala daerah, insyaallah saya juga,” ujarnya.

Sementara itu, Syamsyu mengatakan, langkahnya untuk maju dalam Pilgub Sumbar disebutnya sebagai takdir.

“Bismillah aja, tidak ada yang menyangka. Suatu hari Aldi datang menemui saya di toko besi, ia bilang Minangkabau terpuruk, katanya ia diminta masyarakat untuk maju. Anak muda aja siap apalagi ‘ambo‘ seorang LGBT (Lelaki Gagah Bekas Tentara),” kata Syamsu.

Lebih lanjut Syamsu menyatakan kesiapannya untuk membimbing kaum milenial untuk memberikan yang terbaik bagi daerah kelahirannya.

“Saya siap mendorong dan memberi petunjuk dan pengarah serta membimbing milenial untukĀ mambangkik batang tarandam,” pungkasnya.

MI – 003