Pesisir Selatan (MI) ~ Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan pada 9 Februari 2020 di Kalimantan Selatan berjalan sukses, tentunya hal ini bagi PT. Incasi Raya Sodetan POM ikut mendukung hari perjuangan para jurnalis tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung Manager Indra Jaya, SH, beserta Staf & Jajarannya semoga dengan Hari Pers Nasional ke 74 Tahun ini, Pers di Indonesia Semakin Jaya dan Sejahtera.

“Jurnalistik yang memberikan kontribusi pemberitaan kepada seluruh masyarakat, merupakan keterbukaan informasi publik sebagai jendelanya dunia,” papar Indra Jaya.

Indra Jaya, SH

Indra Jaya mengungkapkan kepada Metro Indonesia Online di ruangan kantor kerjanya, bahwa HPN diperingati setiap tahunnya ditanggal 9 Februari. “Tidak ada salahnya kita melihat kembali Sejarah salah satu Profesi yang berperan menyediakan berbagai Informasi berbobot untuk semua dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan Hari Pers Nasional atau HPN diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden No. 5 pada tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari ini. Yang menyatakan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai Nilai Sejarah Perjuangan dan Peranan penting dalam melaksanakan Pembangunan sebagai Pengamalan Pancasila.

Selain itu dewan pers, menetapkan hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di Ibu Kota Provinsi se- Indonesia.

Adapun Tahun ini Hari Pers Nasional dipusatkan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menyuarakan, “Semoga Pers di Indonesia Semakin Jaya dan Terdepan dalam Menyajikan Pemberitaan Untuk Mencerdaskan Generasi Bangsa “, ungkap Indra Jaya.

Ditambahkan Menager Indra Jaya,SH. kami sangat berharap juga kepada seluruh Pemerintah Daerah, Propinsi dan Pusat yang ada Indonesia untuk selalu menjadikan Landasan Ideal bagi Wartawan yang merupakan Sinergi antar komponen Pers, Masyarakat, dan Pemerintah dapat berjalan dengan Seimbang.

MI-097