Kubu Raya (MI) ~ Masyarakat Desa Kuala Mandor A membawa hasil bumi ke kota mendapat kendala dengan jalan yang dilalui kurang memadai terutama jalan antar Dusun belum terlaksana.

Walau bantuan infrastruktur jalan sepanjang 16 Km dari Desa ke jalan Trans Kalimantan telah dilaksanakan, namun jalan penghubung antar dusun atau desa sebanyak 7 titik rapat beton sangat diharapkan masyarakat Desa Kuala Mandor A.

H. Munawir selaku Kepala Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan, bahwa bantuan infrastruktur masih sangat dibutuhkan. 

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan para Anggota Dewan yang telah membuat dan membangun jalan yang mengarah Trans Kalimantan, tetapi masyarakat sangat membutuhkan jalan penghubung antar dusun atau desa yang selama ini jadi perhatian,” papar H. Munawir.

Kepada wartawan Metro Indonesia Online, Kades H. Munawir mengharapkan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk segera menambah infrastruktur yang menjadi tolok ukur perekonomian masyarakat Desa Kuala Mandor A.

H. Munawir

“Masyarakat untuk berjalan sangat jauh ditambah dengan transportasi yang sangat diharapkan, begitu juga untuk berobat ke perkotaan masyarakat mengharapkan adanya puskesmas pembantu di Desa,” ujarnya.

Namun begitu masyarakat tetap berucap terima kasih kepada Pemkab dan Pemprov yang telah memberikan bantuan disamping infrastruktur juga rehab (bedah rumah – red) kepada rumah masyarakat yang tidak layak huni. 

“Ada 20 rumah yang mendapatkan bantuan untuk masyarakat yang tidak layak huni, tentunya ini tidak terlepas dari perhatian anggota Dewan (DPRD), Pemkab dan Pemprov kepada daerahnya, khususnya Desa Kuala Mandor A,” pungkasnya.

Perlu Bibit Tanaman

Sementara itu Ketua PKK Desa Kuala Mandor A, Totilena mengungkapkan, kegiatan ibu-ibu PKK mengharapkan adanya bantuan bibit tanaman.

Totilena

“Selain kerajinan tangan dan pemberdayaan ibu-ibu sudah cukup signifikan naik demi membantu perekonomian mereka, namun untuk tanam dan penghijauan masih diharapkan bantuan pemerintah,” ujar Totilena kepada wartawan Metro Indonesia Online di ruang kerjanya Kantor Desa Kuala Mandor A.

Ketua PKK itu pun berterima kasih atas perhatian pejabat birokrasi dan anggota legislatif yang meninjau langsung lingkungan Desa Kuala Mandor A dan kegiatan ibu-ibu PKK. 

MI – 035