Kubu Raya (MI) ~ Masyarakat Desa Korek Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya akhirnya merasa lega dan berterima kasih kepada pihak pemerintah. 

Hal itu dikemukakan Kepala Desa Korek, H. Munari saat diwawancara wartawan Metro Indonesia Online, Kamis sore (6/2/2020).

“Selama ini masyarakat Desa Korek mengandalkan penyeberangan menggunakan motor air, kami bersyukur jembatan yang diharapkan terwujud,” papar H. Munari di ruang kerjanya.

Didampingi beberapa staf Kantor Desa Korek, Munari mengatakan, jembatan penghubung itu sangat berarti bagi masyarakat Desa, disamping meningkatkan perekonomian masyarakat juga di bidang lainnya.

“Jembatan penghubung itu juga memudahkan masyarakat berobat ke puskesmas, selain itu beberapa jembatan gantung siap direhab,” ujar H. Munari.

Di bidang lainnya, menurut Kades Korek, kegiatan ibu-ibu PKK mengalami peningkatan dan lebih baik dari sebelumnya. “Untuk di bidang kesehatan masih membutuhkan bantuan tenaga medis juga penambahan bangunan Puskesmas,” katanya.

Ketika ditanya tentang bantuan apa dari tenaga medis. H. Munari menjawab, yakni tenaga bidan yang masih ditambah. “Posyandu sudah mencukupi di Desa Korek, dan yang terpenting infrastruktur tadi seperti pelebaran dengan penimbunan tanah,” pungkasnya.

MI – 035