Jakarta (MI) ~ Apa jadinya kalau dua legendaris pemusik dan pencipta lagu satu panggung ditayangkan langsung di layar kaca, yang satu dangdut yang satu lagi pop dan sama-sama lagunya memotivasi semangat dan menyikapi kehidupan.

Itulah yang terjadi diatas panggung Indosiar antara Rhoma Irama dan Iwan Fals yang ditayangkan baru-baru ini, bahkan ditayangkan ulang.

Musikus legendaris Iwan Fals tubuhnya tampak bergetar, sejenak kemudian matanya mulai berkaca-kaca dan tak bisa untuk berkata apapun.

“Saya… belum siap. Belum siap untuk ini,” kata Iwan Fals lirih dengan nada terbata-bata.

Hal tersebut lantaran sebuah kejutan diberikan oleh Rhoma Irama, di mana sang raja dangdut memberikan gitar, saat tampil bersama di salah satu stasiun televisi swasta.

Pemilik nama asli Virgiawan Listianto itu berharap gitar pemberian raja dangdut itu akan berguna bagi dirinya.

“Dikasih gitar eletrik, mungkin supaya lebih bermanfaat ke saya,” kata Iwan Fals saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Dari lagu yang menggugah seluruh penonton di layar kaca itu, ketika Iwan Fals menyanyikan lagu “Mirasantika” dan dilanjutkan oleh Rhoma Irama.

Untuk lihat videonya KLIK DISINI

Salah satu penggemar keduanya, Achmad Yani mengungkapkan, bahwa Iwan Fals dilihatnya sebagai sejarah dapat bersama satu panggung dengan Rhoma Irama, dimana keduanya saling menyanyikan lagu, Iwan Fals nyanyikan lagu Rhoma Irama begitu sebaliknya.

Rhoma Irama bersama Achmad Yani.

“Saya sebagai penggemar baik Rhoma Irama maupun Iwan Fals ini suatu yang mungkin tidak akan terulang lagi, sejarah ya.. ini sejarah, terima kasih Indosiar, terima kasih Forsa, terima kasih OI. Mudah-mudahan kedua legenda itu terus sukses dan panjang umur,” ujar Achmad Yani yang juga sebagai pemilik Grup Dangdut Indonesia di Medsos.

Limpat Prihandoko, salah seorang fans Iwan Fals mengatakan kepada wartawan Metro Indonesia, dua legenda hidup yang muncul bersama diawal tahun 2020 seperti menjadi pemersatu anak bangsa.

Limpat Prihandoko yang nge-fans pada Iwan Fals.

“Mungkin kita rasakan kesatuan yang sudah tercerai berai oleh drama politik 2019, dan mereka berdua merupakan publik figur yang menjadi panutan positif masyarakat Indonesia pada khususnya dan dunia musik pada umumnya,” ujar Limpat yang nge-fans kepada Iwan Fals sejak duduk di bangku SMP itu.

Limpat merasa bersyukur dengan tampilnya kedua legenda musik Indonesia, sebagai pencipta, penyanyi, aransemen musik, dan yang paling utama keduanya memotivasi pemuda melalui syairnya masing-masing.

Limpat Prihandoko saat bersama Iwan Fals.

“BRAVO BUNG IWAN dan BANG HAJI RHOMA IRAMA, sampai kapanpun lagu-lagunya terus menggema seantero negeri ini,” pungkas Limpat.

MI – 003