Pontianak (MI) – Sebanyak ‎27 pengunjung tempat hiburan malam (THM) yang di test urine nya oleh Tim Gabungan Polda Kalbar, BNN dan Polisi Militer di Pontianak positif mengandung zat metahpetamine, Sabtu (28/12/2019) dini hari.

Satu dari mereka seorang kepala desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Kepala desa (Kades) yang diamankan Polda Kalbar yakni berinsial EC, kepala desa yang baru dilantik‎ di Kecamatan Kubu belum lama ini.

Dia diamankan oleh tim gabungan Ditresnarkoba Polda Kalbar, BNN Prov Kalbar dan Polisi Militer.

Direktur Resnarkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Gembong Yudha membenarkan EC merupakan satu diantara 27 orang yang hasil test urine positif mengandung zat methapetamine yang diduga kuat dari Narkotika.

“Ini satu diantara yang sedang di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, ia (EC) diamankan di THM Ibizza,”ujar Kombes Pol Gembong Yudha singkat.

Sementara Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalbar AKBP Areis Aminnullah menambahkan ‎EC bersama berapa diantara pengunjung diamankan akan di assesment oleh BNN.

Seperti di ketahui Tim Gabungan Polda Kalbar, Polisi Militer dan BNN Prov Kalbar melakukan razia 4 THM yang ada di kota Pontianak dan ‎sebanyak 95 orang yang terdiri Laki-laki 56 orang dan Perempuan 39 orang yang di lakukan pemeriksaan.

Hasil test urine itu, sebanyak 27 orang yang terdiri daro 16 pria dan 11 wanita positif  mengandung zat methapetamine yang diduga kuat dari Narkotika.

Kemudian 27 orang yang urine positif, diamankan Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar dan selanjutnya akan dilakukan tindakan assesment medis di BNNP Kalbar.

‎Pada kesempatan yang sama, Gembong Yudha juga menjelaskan kegiatan razia tempat hiburan malam ini merupakan dengan Sasaran pelaksanaan kegiatan razia yaitu peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika ditempat hiburan malam (THM) yang ada diwilayah Kota Pontianak dengan tujuan pelaksanakan razia di Tempat Hiburan Malam (THM) yg ada dikota Pontianak dalam rangka cipta kondisi jelang perayaan Tahun Baru 2020.

MI – 002