Jakarta (MI) – Tak ada yang bisa menggantikan peran guru dalam setiap jengkal kehidupan dan tak ada orang hebat tanpa peran guru di dalamnya.

Begitulah kira-kira suasana yang digambarkan di sekolah SDN Duren Sawit 06 di Kecamatan Duren Sawit dalam memperingati HUT ke-74 PGRI tahun 2019 dan Hari Guru Nasional 2019 (Senin25/11/2019).

Dengan dihadiri para dewan guru dan para siswa-siswi SDN Duren SAWIT 06 yang berjejer rapi dalam barisan, suasana hangat juga dirasakan melihat pemandangan para guru dengan muridnya yang saling menyalami dan memberikan pelukan di iringi ucapan selamat hari guru dari para murid SDN Duren Sawit 06.

Kepala Sekolah SDN 06 Duren Sawit, Sunardi S.Pd., MM memberikan sambutan, bahwa tugas seorang guru dalam memberi pengabdian dan mencerdaskan bangsa merupakan hal yang paling mulia, sekaligus tugas tersulit yang pernah kami rasakan.

“Namun dengan niat tulus ikhlas dalam pengabdian dan berharap membawa perubahan, itulah yang membuat kami para guru menjadi tidak pernah menyerah dalam melakukan pengabdian. Seperti contoh kecilnya yang bisa dilakukan mengajarkan disiplin kepada siswa dengan tidak membuang sampah sembarangan agar tercipta suasana bersih dan nyaman atau membawa bekal dari rumah agar tidak jajan sembarangan untuk menghindari siswa dari gangguan kesehatan,” papar Sunardi.

Lebih lanjut Kepsek SDN 06 itu mengatakan, apapun pengabdian kecil itu jika kita bisa mengaplikasikannya maka akan membawa perubahan untuk masa depan bangsa.

“Selamat hari guru untuk seluruh guru di Indonesia dan khususnya guru SDN Duren Sawit 06 yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Sunardi S.Pd., MM.

Acara upacara peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional di SDN Duren sawit 06 berjalan dengan nyaman dan lancar dengan di iringi semangat dan keharmonisan antar seluruh guru dan siswa-siswinya.

MI – San