Chairul Tanjung dan Putri Tanjung

 JAKARTA–MI Presiden Joko Widodo alias Jokowi bakal memperkenalkan 12 orang staf khususnya. Dari 12 nama itu, salah satu yang santer disebut adalah putri pengusaha Chairul Tanjung, yakni Putri Tanjung.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, membenarkan kabar soal 12 staf khusus yang akan diperkenalkan sore ini. “Presiden akan segera mengumumkan dan mudah-mudahan akan diperkenalkan hari ini,” kata Pramono, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 21 November 2019

Ketika disinggung salah satu staf khusus itu adalah Putri Tanjung, Pramono tidak menjawab secara tegas, namun dia juga tak membantahnya. Kendati demikian, Jokowi memang menginginkan staf khususnya ada dari kalangan milenial.

“Lima nama lama, tujuh nama baru, 12 nama sepenuhnya kewenangan bapak presiden, sabar,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani sebelumnya mengungkapkan bahwa Putri Tanjung akan menjadi salah satu staf khusus Jokowi. Menurut politisi PPP ini, rencana Jokowi tersebut telah dikomunikasikan dengan partai pendukung, salah satunya PPP.

“Tentu salah satu yang bisa saya sampaikan karena ini terkomunikasikan juga ke PPP adalah Pak Jokowi itu, kalau ke parpol minta yang diajukan yang milenial dan perempuan. Jadi staf perempuan, milenial,” kata Arsul di Komplek Parlemen, Kamis, 21 November 2019.

Arsul mengaku belum mengetahui siapa saja perempuan milenial yang akan dipilih oleh Jokowi. Namun dirinya mendengar bahwa salah satu yang akan ditunjuk oleh Jokowi adalah anak pemilik Trans Corp Chairul Tanjung.

“Saya tidak mendengar secara jelas, tapi kabar-kabarnya ada anaknya Pak Chairul Tanjung juga. Ya kita ucapkan selamat lah kepada anak-anak muda kita yang nanti jadi stafsus presiden,” kata dia.MI-010