Kerinci (MI) – Program Pembangunan yang Bersumber dari Silpa Dana Desa (DD)  tahun anggaran 2018 dan Dana Desa (DD)  tahun anggaran 2019 Desa Koto Lua Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi.

Pelaksanaan Dana Desa mengacu pada RAB atau aturan yang di keluarkan oleh Kementerian Desa (Kemendes).

Ketika media metro Indonesia online berkunjung ke Desa Koto Lua hal itu disampaikan oleh Pjs. Kepala Desa Koto Lua Salpana,S. Pd.

Komentarnya, pada tahun ini 2019 Desa Koto Lua mengalokasikan Dana Desa (DD)  guna pembangunan Fisik Jalan Setapak pada Silpa 2018 ada 2 titik dan Dana Desa (DD)  tahun 2019 ada 3 titik,serta Rehab Gedung PAUD.

“Motor Roda Tiga Double Power merk HTM Kegunaannya untuk mrngangkut sampah dari masing-masing rumah penduduk ke tempat Penampungan Sampah,” ujarnya kepada wartawan MI-Online.

Serta Pemberdayaan Masyarakat dan Prmberdayaan Aparatur Pemerintahan Desa Koto Lua seperti mengadakan Pengajian Alqur’an di Mushalla yang ada di Desa Koto Lua dan membuat baju buat pengurus Posyandu” imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, khususnya untuk pembangunan fisik kami serahkan sepenuhnya dalam pelaksanaan kepada masyarakat serta perangkat Desa Koto Lua agat hasilnya bisa maksimal dan sesuai RAB yang di tetapkan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang bersama-sama ke lapangan mengecek Pembangunan Fisik jalan setapak beliau mengucapkan Terima kasih kepada bapak PJs. kades Koto Lua Salpana,S. Pd atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

“Mengenai Kertas Semen yang menempel di jalan fisik itu gunanya untuk menahan air agar jalan setapak tersrbut cepat keringnya dan kuat sewaktu membangun jalan setapak, dan mengenai tandatangan itu pun kami tidak tahu tandatangan siapa yang di tuduhkan kepada perangkat Desa Koto Lua ini”, tambahnya lagi.,

Pelaksanaan pembangunan Fisik dilaksanakan sesuai dengan RAB yang ditentukan,  pungkasnya.

MI – 074

Motor Roda Tiga Double Power merk HTM