Banyuwangi (MI) ~ Meskipun masih terletak di Pulau Jawa, mungkin banyak dari Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di Banyuwangi. Padahal Anda mungkin sudah beberapa kali bolak-balik ke Surabaya, Malang ataupun Bromo. Masa belum pernah ke sini?

Kota di ujung timur Provinsi Jawa Timur ini merupakan ‘jembatan’ penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Dan karena kedekatan lokasi dengan Pulau Dewata, jangan heran kalau beberapa tradisi dan kesenian di Banyuwangi juga memiliki sedikit kemiripan dengan di Bali.

Tak hanya tradisinya, keindahan alam Banyuwangi pun layak disandingkan dengan Bali.  Setidaknya ada tiga buah destinasi wisata di Banyuwangi yang namanya sudah mendunia. Makanya, sayang sekali kalau Anda yang orang Indonesia saja belum pernah berkunjung ke tempat yang dijuluki The Sunrise of Java ini.

Dari pantai-pantai berpasir putih nan indah, pegunungan dengan kawah-kawah memukau, taman-taman nasional ala di Afrika, air terjun, sampai aneka tradisi luhur nenek moyang menjadi daya tarik yang membuat Banyuwangi pantas disejajarkan dengan “tetangganya”.

Jadi kita bangga bahwa di Indonesia ada Savana, tentunya menjadi penasaran buat kita untuk datang kesana. Mari kita buktikan bahwa Savana ada di Indonesia.

MI 001 & MI 003