Sambut HUT ke 490 Kota Jakarta, akan disemarakan dengan Pesta Kembang Api

Pesta Kembang Api menyemarakkan arena Jakarta Fair di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Semarak warna-warni cahaya ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati HUT ke-490 Kota Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak warga untuk berprestasi, mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi DKI Jakarta.

Seperti yang dilansir beritajakarta.id “Kita harus siap membangun Jakarta lebih baik lagi agar menjadi Ibukota yang bisa dibanggakan,” ujar Djarot, Rabu (21/6) malam.

Pemprov DKI, sambungnya, berkomitmen mewujudkan lima tertib. Untuk itu, diperlukan dukungan warga karena Jakarta milik bersama.

“Kesadaran warga untuk bersama-sama membangun Jakarta sangat diperlukan,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Djarot dalam acara pesta kembang api ini, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan; Pangdam Jaya Mayjen, Jaswandi; serta Managing Director PT JIExpo, Prajna Murdaya.

Jakarta Fair 2017 Resmi dibuka

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi resmi membuka Jakarta Fair Tahun 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pantauan Beritajakarta, turut mendampingi ketiganya saat seremonial peresmian, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi dan Komisaris Utama PT JIExpo, Murdaya Poo.

Peresmian kegiatan sebagai rangkaian acara memeriahkan HUT ke-490 Kota Jakarta ini ditandai dengan menekan tombol sirine dan pesta kembang api.

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, perhelatan Jakarta Fair menjadi momentum untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Ini momentum untuk mencapai kedaulatan ekonomi dan politik. Kita mampu berdikari dan mempunyai kepribadian kuat,” ujar Djarot, Rabu (14/6) malam.

Ia menambahkan, produk-produk terbaik dalam bidang kuliner, fashion hingga industri rumah tangga ada di Jakarta Fair. Untuk itu, Jakarta bisa menjadi role model bagi daerah lain sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

“Kita berharap, nilai transaksi di Jakarta Fair tahun ini bisa mencapai Rp 6,7 triliun,” tandasnya.

Sambut HUT Kota Jakarta, Kantor Walikota Jaksel berhias dengan lampu LED

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan menghias halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru dengan lampu berwarna-warni. Ini untuk menyambut HUT ke-490 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

“Kita hias halaman kantor wali kota. Semua lampu menggunakan LED, jadi ini hemat,” ujar Suryanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, Kamis (15/6).

Menurut Suryanto, ada 110 buah lampu jenis meteor light yang dipasang. Selain itu untuk strip light 4×20 meter, lampu sakura empat buah dan flexy light sepanjang 600 meter.

Rencananya, lanjut Suryanto, di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan juga akan dihias dengan beragai macam lampu. Karena lokasi tersebut merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta Selatan.(BI)

author
No Response

Leave a reply "Sambut HUT ke 490 Kota Jakarta, akan disemarakan dengan Pesta Kembang Api"