Nuansa Manis nan Romantis di Kota Paris, Perancis

Liburan ke luar negeri seringkali menjadi impian bagi para traveler. Apalagi ketika menjelang libur akhir tahun seperti sekarang ini. Para traveler pasti sudah menysun berbagai rencana untuk mencari destinasi wisata terbaik yang bisa mereka sambangi untuk menghabiskan akhir tahun bersama orang terkasih. Salah satu negara yang cukup populer dan menjadi incaran bagi para traveler ialah Eropa.

Bukan rahasia umum lagi kalau negara yang satu ini memiliki kota-kota indah dan layak untuk dikunjungi. Salah satunya kota di Eropa yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah Kota Paris. Kota Paris merupakan satu dari beberapa kota metropolitan yang wilayahnya tergolong padat di Negara Eropa. Dari berbagai sudut pandang, rasanya Kota Paris mampu membuat siapapun berdecak kagum akan keindahannya.

Tak hanya menjadi pusat bisnis, Kota Paris juga memiliki keanekaragaman budaya, pendidikan, serta infrastruktur dan bangunan menarik yang seringkali menonjolkan kehebatan arsitektur para desainer handal yang begitu memukau. Selain itu, Kota Paris juga sudah menjadi kiblat fashion ter-up to date dari masa ke masa. Gemerlap Kota Paris seakan tak pernah redup termakan usia. Dari tahun ke tahun, kepopuleran Kota Paris justru semakin meningkat drastis.

Kepopuleran ini tentunya akibat korelasi positif dari banyaknya jumlah kedatangan turis yang menyambangi kota ini. Untuk bisa mencicipi keindahan Kota Paris, tentunya perlu didukung oleh akomodasi wisata yang mumpuni. Anda bisa memilih salah satu moda transportasi udara dari beragam pilihan maskapai penerbangan terbaik, misalnya Garuda Airlines dengan rute penerbangan Jakarta-Paris. Untuk cek harga dan pemesanan tiket, Anda bisa klik disini saja.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Charles De Gaulle, Kota Paris, Perancis, siap-siap Anda akan terpesona dengan panorama yang disuguhkan Kota Paris. Coba ingat saja beberapa film romantis ternama yang juga melibatkan Kota Paris sebagai latar belakang lokasi. Keindahan Kota Paris yang disoroti tentu sangat menakjubkan bukan? Nah, berikut beberapa destinasi wisata romantis yang bisa Anda nikmati selama berada di Kota Paris, khususnya Perancis.

1.Menara Eiffel

Yap, Menara Eiffel ialah destinasi wisata yang wajib Anda sambangi ketika menginjakkan kaki di Kota Paris. Siapa sih yang tak tahu mengenai keindahan menara yang satu ini? Beberapa film Indonesia pun sering terinspirasi dari pesona yang dipancarkan Menara Eiffel. Sebut saja film romantis yang cukup fenomenal pada tahun 2003, yaitu Eiffel I’m in Love. Keindahan Menara Eiffel yang berlokasi di Champ de Mars ini merupakan ikon dari Kota Perancis.

Tak hanya mempesona jika di pandang dari kejauhan, lokasi sekitar menara juga cocok untuk diabadikan sambil berpose di depan kamera. Jangan sampai Anda tidak naik ke atas menara ini ya, karena pemandangan yang disuguhkan dari ketinggian sekitar 275 meter pasti menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Kapanpun waktunya, nuansa romantis Menara Eiffel tak pernah luput dari pandangan. Hmm, apalagi jika berkunjung pada saat malam bersama pasangan.

2.Museum Louvre

Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasanya berada di dalam istana kerajaan Perancis, maka Anda harus mengunjungi Museum Louvre yang terletak di kawasan Palais Royal. Museum Louvre tak hanya berdiri kokoh dan bernilai sejarah tinggi, museum ini juga berpredikat sebagai museum seni terbesar dan terbaik di dunia. Koleksi museum terdiri dari benda-benda zaman pra-sejarah sampai sekitar abad ke-19. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, yakni sekitar 35.000 koleksi.

Beragam koleksi menarik yang dipamerkan tergolong dalam 8 kategori, yaitu koleksi Yunani hingga Romawi, koleksi Mesir Kuno, koleksi purbakala, seni dekoratif, seni Islam, seni pahat, seni lukis, seta cetakan dan seni gambar. Koleksi andalan yang dipamerkan di Museum Louvre adalah lukisan Monalisa.

Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, disarankan Anda datang dari pagi hari agar bisa puas mengitari area museum. Karena museum ini selalu dipadati pengunjung, maka jangan heran kalau Anda harus antri untuk melihat koleksi museum. Keunikan lain yang dimiliki Museum Louvre adalah bentuk piramida di bagian pelataran yang terbuat dari kaca. Rasanya sangat tepat jika Anda berfoto bersama pasangan dengan latar belakang piramida di Museum Louvre.

3.Gembok Cinta

Salah satu tradisi kekinian yang sering dilakukan pasangan zaman sekarang adalah dengan mengabadikan namanya beserta pasangan dalam sebuah gembok, yaitu gembok cinta. Setelah mereka menuliskan nama dan mengunci gemboknya, maka kunci itu akan dilemparkan ke dasar sungai. Hal ini menyimbolkan bahwa mereka berharap cintanya terkunci dan kekal abadi selamanya. Lalu, apakah Anda masih percaya mengenai kesakralan gembok cinta ini?

Apapun pemahaman Anda, setiap sudut kota Paris selalu membuat wisatawan jatuh hati. Meskipun saat ini Pemerintah Kota Paris telah memindahkan gembok-gembok tersebut dan menggantinya menjadi tembok berhiaskan mural, tak memudarkan pesona keindahannya sedikitpun. Pembersihan tembok sebenarnya dilakukan untuk mencegah kerusakan jembatan yang cukup terbebani oleh bobot gembok yang telah mencapai puluhan ton tersebut.

Tak adanya gembok cinta tak melunturkan pesona jembatan yang penuh makna historis dan karya seni tinggi ini. Jika Anda penasaran, maka Anda bisa mengunjungi jembatan Pont des Arts, Paris. Di sini Anda bisa menelusuri sepanjang jembatan dan melihat keindahan Sungai Seine yang tenang.

Nah, itulah beberapa tempat romantis yang ada di Kota Paris. Jangan khawatir, karena masih banyak tempat romantis lainnya yang perlu Anda eksplor. Lalu, sudahkah wisata kali ini menambah keromantisan Anda bersama pasangan? Hmm.. kalau begitu, pastikan liburan Anda kali ini berkesan dan selalu terbayang dalam ingatan ya mengenai keindahan Kota Paris. Jika dirasa masih kurang puas, Anda bisa menelusuri lebih jauh kok gemerlap Kota Paris yang indah ini. Jadi, selamat berlibur! ( Fani Irawan ).

author
No Response

Leave a reply "Nuansa Manis nan Romantis di Kota Paris, Perancis"