Mutasi Jabatan 25 Pati, Istana Pastikan Danpaspamres Diganti

Jakarta – Istana Kepresidenan memastikan akan adanya pergantian Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono ke Brigjen TNI (Mar) Suhartono.

Penggantian Danpaspampres ini merupakan satu dari 25 perwira tinggi (Pati) TNI yang dimutasi oleh Mabes TNI. Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin ketika dihubungi dari Jakata, Jumat (24/2/2017), membenarkan informasi tersebut.

“Benar akan ada pergantian Danpaspampres sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, sebagaimana dijelaskan Kapuspen TNI,” kata Bey, seperti diberitakan Antara.

Ia menambahkan, sebagaimana biasanya serah terima jabatan juga akan berlangsung tidak lama lagi.

Bey memperkirakan pergantian efektif dilakukan pekan depan pada sekitar Selasa (28/2/2017).

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menetapkan mutasi jabatan 25 perwira tinggi (Pati) berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang memangku jabatan Danpasprampres sejak 20 Mei 2016 itu akan digantikan oleh Brigjen TNI (Mar) Suhartono.

Selanjutnya Bambang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Korps Marinir.

Pati TNI yang dimutasi tersebut terdiri atas delapan pati di jajaran TNI AD, sembilan pati TNI AL, dan delapan pati TNI AU.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa, mutasi jabatan di lingkungan TNI adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, tambah dia, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira TNI.(BI)

author
No Response

Leave a reply "Mutasi Jabatan 25 Pati, Istana Pastikan Danpaspamres Diganti"