Kesiapan DPR Sambut Kunjungan Raja Salman

No comment 201 views

Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto mengecek kesiapan lembaganya dalam rangka menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud pada 1 Maret 2017 mendatang. Novanto berkeliling di ruang sidang paripurna.

“Nanti mejanya jangan lupa dilap lagi, ya,” kata Novanto kepada seorang staf pria di ruang sidang gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

Novanto mengatakan protokoler Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, protokoler Kementerian Dalam Negeri, dan Sekretariat DPR sudah merumuskan tata pelaksanaan penyambutan Raja Salman dan rombongan.

“Ya, ini kita dengan tim protokoler pihak Kerajaan, pihak Kemendagri, dan Kesekjenan, kita sedang merumuskan bagaimana dalam penerimaan Raja ini, suasana ini kita buat,” ujar Novanto.

“Ini kan suatu sejarah kembali ke 47 tahun, Raja Salman ingin seperti yang terdahulu. Jadi inilah kita persiapkan sebaik mungkin dengan suasana yang betul-betul memberikan kesan suatu negara Islam terbesar di Indonesia,” jelasnya.

Novanto berharap kunjungan Raja Arab bersama rombongan, yang jumlahnya mencapai 1.500 orang, bisa dimanfaatkan pengusaha-pengusaha Tanah Air untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Kalau kemarin kan Ketua Parlemen dari Saudi Arabia, yang juga Ketua Majelis Suro, juga menyampaikan ini ada 1.500 (orang rombongan Raja Salman, red), yang juga para menteri, yang juga para pengusaha. Tentu juga ini kesempatan bagi para pengusaha-pengusaha di Indonesia untuk aktif,” harap Ketua Umum Golkar itu.

“Bisa menyambut adanya kerja sama-kerja sama baik di Indonesia maupun di Saudi Arabia,” imbuhnya.

Ia juga berharap Raja Salman akan terkesan oleh jamuan yang disediakan pemerintah Indonesia dan merasa nyaman menghabiskan libur di Tanah Air. Novanto menilai hal ini akan membuat Arab Saudi semakin yakin untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

“Tentu kita harapkan bisa memberikan arti yang sangat besar dengan suasana yang sangat kondusif. Apalagi Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi juga memberikan kenyamanan buat Raja sehingga kita harapkan investasi ini memberikan arti yang sangat besar,” tutur Novanto.(BI)

author
No Response

Leave a reply "Kesiapan DPR Sambut Kunjungan Raja Salman"