Anak-anak Rusun akan Diajak Rekreasi Tiap Akhir Pekan

Jakarta – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta akan mengajak anak-anak yang tinggal di 22 rusun di Ibukota berekreasi ke tempat wisata setiap akhir pekan Rekreasi akan dilaksanakan setiap Sabtu dan bergiliran di setiap rusun”

Rekreasi yang nantinya diikuti 1.011 anak dan 135 orang pendamping ini rencananya mulai dilaksanakan dari 25 Februari-19 Agustus 2017 mendatang.

Kepala DPRKP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. “Rekreasi akan dilaksanakan setiap Sabtu dan bergiliran di setiap rusun,” katanya, Jumat (24/2).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, anak-anak akan diantar jemput di rusun dengan menggunakan bus sekolah dari mulai pukul 07.00. Salah satu tempat wisata yang nantinya dikunjungi anak-anak rusun yakni Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

“Dishub akan sediakan dua unit bus sekolah untuk antar jemput anak-anak rusun,” katanya.

Menurut Arifin, kegiatan rekreasi ini digelar dengan tujuan memberi pengetahuan, wawasan sekaligus penyegaran jasmani anak-anak rusun. “Planetarium dipilih supaya mereka bisa mengenal antariksa. Kegiatan ini kita mulai dari 25 Februari sampai 19 Agustus nanti,” tandasnya.(BI)

author
No Response

Leave a reply "Anak-anak Rusun akan Diajak Rekreasi Tiap Akhir Pekan"