KBRI Kopenhagen ramaikan penyelenggaraan Danish Travel Show 2017

Indonesia yang diwakili oleh KBRI Kopenhagen untuk kesekian kalinya mengikuti penyelenggaraan Danish Travel Show yang kali ini diadakan di kota Herning, Denmark, pada tanggal 24-26 Februari 2017. Bertempat di MCH Messecenter, Danish Travel Show merupakan event pameran wisata tahunan terbesar di kawasan Skandinavia yang diikuti sekitar 1.000 peserta dari 42 negara dan pada setiap penyelenggaraannya dihadiri oleh lebih dari 65.000 pengunjung yang berasal dari Denmark dan negara lainnya di kawasan. Pada tahun 2016, acara serupa juga dihadiri oleh sekitar 4.000 kalangan pebisnis pariwisata dan diikuti oleh 1196 exhibitors dari 51 negara, 11 maskapai penerbangan dan 80 travel agencies / tour operators.

DSC_0307 (1) Keikutsertaan KBRI Kopenhagen pada pameran Danish Travel Show 2017 merupakan bagian dari upaya mempromosikan Indonesia di pasar non-tradisional yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Denmark dan juga negara-negara Skandinavia lainnya ke Indonesia. Saat ini kunjungan wisatawan Denmark ke Indonesia tercatat sejumlah 30.000 orang, dan total 120.000 dari kawasan Skandinavia, dengan destinasi utama antara lain Bali, Lombok, Jawa dan Sumatera. Dari hari pertama saja menurut travel tour asal Indonesia yang ikut serta, sudah membagikan  50 paket wisata ke berbagai destinasi di Indonesia berjumlah total sekitar Euro 50.000. 

IMG-20170224-WA0020 (1)Pada keikutsertaannya kali ini, selain melakukan promosi wisata melalui penyebaran pamflet, brosur dan media lainnya, KBRI Kopenhagen juga melakukan promosi berbagai kuliner Indonesia yang telah banyak dikenal di dunia, seperti nasi goreng, mi goreng, rendang, dan kopi Indonesia dengan menghadirkan beberapa pelaku usaha, importir produk-produk Indonesia di Denmark, dan juga koki yang berasal dari Indonesia. Keterlibatan para pelaku usaha di Denmark diharapkan juga dapat meningkatkan kesepakatan business-to-business, mendorong penjualan paket-paket perjalanan, dan memperluas jaringan kerja sama dengan kalangan setempat. Sebagai informasi, beberapa tour operator juga mengikuti pameran ini di samping puluhan agen perjalanan lokal yang menarkan berbagai paket liburan ke Indonesia sebagai salah satu destinasi wisatanya.

IMG-20170224-WA0015 (1)Danish Travel Show 2017 secara resmi dibuka oleh CEO MCH Messecenter dan dihadiri oleh para peserta pameran, pelaku usaha wisata Denmark dan mancanegara serta pada Duta Besar Negara Sahabat. Selain promosi potensi travel/wisata internasional, pameran dimaksud juga menampilkan kegiatan dan pameran bertemakan Danish Golf Show, Camping, outdoor dan Danish Holiday. Seluruh kegiatan ini akan mengambil tempat di Messecenter Herning (MCH) yang merupakan exhibition center terbesar di Denmark memiliki 14 exhibition halls  dengan luas keseluruhan sekitar 66.000 meter persegi.

Danish Travel Show dengan tema Holiday for All telah dibuka, sebagai pameran internasional terbesar di kawasan Skandinavia dan yang di hadiri ileh lebih dari 1000 peserta dari 42 negara.

Indonesia yg diwakili kbri kopenhagen utk yg kesekian kali mengikuti  pameran yg setiap penyelenggaraannya dihadiri lebih dari 65.000 dan bertempat di MCH messecenter 13 exhibition halls seluas … ribu m2 dan juga menampilkan aktivitas berlibur  camping, outdoor, golfshow. Diharapkan dari keikutsertaan Indonesia ini dapat mendongkrak wisatawan Denmark yg saat ini mencapai lebih dari 30.000 wisatawan dan 120000 dari skandinavia. Beberapa tour operators mengikuti pameran ini disamping puluhan travel agents lokal yg menawarkan paket-paket liburan ke Indonesia sebagai destinasi wisatanya. 

KBRI selain melakukan promosi wisata dan peningkatan kesepakatan business to business antar pelaku usaha wisata juga kuliner Merupakan pameran promosi pariwisata internasional  Danish Travel Show, Ferie for Alle 2017 di kota Herning, Denmark yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Februari 2017.  Pameran/ekshibisi ini adalah pameran wisata internasional tahunan yang terbesar di wilayah Skandinavia dan terbanyak pengunjungnya. Pada tahun 2016 sebanyak 61.885 pengunjung yang berasal dari Denmark maupun negara-negara sekitarnya. Diantara  para pengunjung juga terdapat sekitar 4000 pebisnis pariwisata yang hadir dan berpartisipasi pada beberapa events untuk networking dengan Danish Travel Professionals. Sedangkan jumlah peserta pameran mencapai 1196 exhibitors diantaranya diikuti oleh 51 negara, 11 maskapai penerbangan dan 80 travel agencies/tour operators.(Ismail N. Pulungan)./Dok. KBRI Kopenhagen/.




author
No Response

Leave a reply "KBRI Kopenhagen ramaikan penyelenggaraan Danish Travel Show 2017"